Sosialisai Anti Narkoba Kota Metro

Wakil Walikota Metro Djohan membuka kegiatan Kampanye Anti Narkoba dalam rangka memperingati Hari Anti Narkoba Internasional (HANI) tahun 2017. Kegiatan yang mengusung tema “Peran Aktif Dan Pendayagunaan Seluruh Komponen Dan Potensi Bangsa Dalam Menghadapi Keadaan Darurat Narkoba Menuju Indonesia Yang Sehat” tersebut berlangsung di Gedung Pertemuan Barokah Meeting Point Kota Metro (19/07).

 

Kepala BNN Kota Metro, Saut Siahaan, menyampaikan bahwa untuk menghadapi keadaan darurat narkoba, maka  dibutuhkan sebuah gerakan untuk menyadarkan dan menyelamatkan seluruh umat manusia di dunia terhadap penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba di masyarakat. Ia menegeaskan, perang terhadap peredaran dan penyalahgunaan narkoba tidak boleh dilakukan secara setengah-setengah tapi harus dilakukan secara komprehensif  dengan melibatkan seluruh elemen bangsa, baik instansi pemerintah, swasta maupun komponen masyarakat.

 

Wakil Walikota Metro, didalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada Kepala BNN Provinsi Lampung dan khususnya jajaran BNN Kota Metro yang telah mengadakan kegiatan tersebut, ia mengapresiasi terhadap langkah-langkah yang telah dilakukan BNN Kota Metro dalam rangka melaksanakan Program Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN) di wilayah Kota Metro.

 

Djohan menambahkan bahwa dengan diperingati hari anti narkoba internasional tersebut memiliki makna keprihatinan terhadap maraknya penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di masyarakat.

 

“Mengutip pernyataan Presiden RI yang menyatakan bahwa Indonesia sampai dengan saat ini masih dalam kondisi darurat narkoba, merupakan tanggung jawab kita semua untuk saling bekerja sama dalam penanggulangannya”, ucapnya.

 

“Mari kita tingkatkan peran serta kita dengan sekuat tenaga dan mengerahkan seluruh sumber daya yang ada untuk melakukan pencegahan dan pemberantasan penyalahgunaan dan peredaran gelap narkotika di Kota Metro yang kita cintai ini, dan mari bersama-sama untuk mensosialisasikan kepada seluruh lapisan masyarakat tentang bahaya penyalahgunaan narkoba”, tutup Djohan.

 

Kegiatan Kampanye Anti Narkoba yang diselenggarakan di Gedung Pertemuan Barokah Meeting Point Metro tersebut dihadiri oleh Wakil Walikota Metro Djohan, SE, MM., Ketua DPRD Kota Metro Anna Morinda, SE, MM., Kepala BNN Provinsi Lampung Brigjen Pol. Drs. Sukamso, SH, M.Si., Kepala BNN Kota Metro Saut Siahaan, SH., serta undangan yang turut hadir.

 

Usai sambutan dilanjutkan dengan foto bersama, pemutaran film pendek tentang narkoba, materi HANI tahun 2017, dan tanya jawab.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *