KEGIATAN PENYULUHAN PENCEGAHAN TINDAK KRIMINAL KOTA METRO TAHUN 2018

Kegiatan ini adalah untuk membekali pelajar dengan memberikan informasi/pengetahuan tentang aturan/norma hukum yang berlaku, norma sosial di masyarakat dan norma agama, serta akibat dari tindak kriminal tersebut.

Berikutnya, kegiatan ini bertujuan agar para pelajar di Kota Metro terhindar dari berbagai tindak kriminalitas, baik sebagai pelaku maupun korban. Pelajar mengetahui bentuk-bentuk tindak kriminalitas yang mungkin tidak disadari pernah dilakukan serta mengajak pelajar untuk berperan aktif dalam pencegahan tindak kriminal di lingkungan sekolahnya masing-masing.

Para hadirin sekalian,

Peserta kegiatan ini diikuti oleh para pelajar SMA/SMK Negeri/swasta se- Kota Metro dan guru pendamping yang keseluruhan berjumlah 120 orang.

Kegiatan penyuluhan pencegahan tindak kriminalitas ini dilaksanakan pada hari ini tanggal         30 Oktober 2018 dan berlokasi di Aula Gedung LEC Kartika Metro.

Narasumber kegiatan terdiri dari unsur Polres Kota Metro, Kementerian Agama Kota Metro, Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kota Metro dan Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro.

Metode yang digunakan dalam kegiatan ini adalah: Ceramah Umum/Paparan dan Dialog/Tanya Jawab.

 

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *