Pada Senin, 13 Mei 2024,

Berdasarkan Surat Kepala Badan Kesbangpol Provinsi Lampung Nomor : 200.1.1/340/VI.07/2024 Tanggal 03 Mei 2024 Perihal Rapat Koordinasi Seleksi Calon Paskibraka Provinsi LampungTahun 2024. Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro turut serta dalam mendampingi proses seleksi Calon Pengibar Bendera Pusaka (CAPASKA) Kota Metro. Para calon CAPASKA ini akan bersaing dalam seleksi tingkat Provinsi Lampung yang berlangsung dari tanggal 12 hingga 16 Mei 2024 di Gedung Pusat Informasi Bandar Lampung.

Acara dibuka dengan semarak oleh Sekretaris Daerah Provinsi Lampung, Ir. Fahrizal Darminto, M.A. Enam nama calon CAPASKA Kota Metro dalam seleksi tingkat provinsi ini, antara lain:

  1. Rafi Kusuma Putra dari SMAN 5 Metro
  2. Raihan Dwi Satria dari MAN 1 Metro
  3. M.A.M Firdas Ejaz dari SMAN 3 Metro
  4. Nadia Putri Lasay dari SMAN 1 Metro
  5. Wayla Faiza Az-Zahra dari SMAN Olahraga Lampung
  6. Kadek Tiara Olya Sari dari SMAN 3 Metro

Seleksi CAPASKA bukan hanya ujian kemampuan mengibarkan bendera, tetapi juga ujian karakter, disiplin, dan semangat patriotisme. Para calon CAPASKA ini diharapkan dapat memberikan yang terbaik dan menjadi teladan bagi generasi muda Kota Metro. Semangat dan dukungan pun mengiringi perjalanan mereka menuju puncak di tingkat Provinsi Lampung.(As)