Rabu, 15 Desember 2021

Kepala BNN Kota Metro yang diwakili oleh Bapak ARI KURNIAWA, S.Si., M.A bersama anggota nya Tim 2 Test Urine BNN Kota Metro melaksanakan giat test urine di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro.

Kegiatan ini dalam rangka mengantisipasi adanya Pegawai Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro yang menjadi penyalahgunaan narkotika dan kegiatan ini sekaligus mendukung Pemerintah Kota Metro dalam rangka implementasi Inpres Nomor 2 Tahun 2020 di Lingkungan Pemerintah Kota Metro.

sebanyak 20 Pegawai ASN di Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro menjalani tes urin yang dilakukan oleh Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Kota Metro.

Kegiatan deteksi dini narkoba melalui test urine ini sekaligus sebagai wujud nyata pelaksanaan amanat Instruksi Presiden Nomor 2 Tahun 2020 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN Tahun 2020-2024 di lingkungan Pemerintah Kota Metro. Kegiatan ini juga menunjukkan sinergitas antara BNN Kota Metro dengan Pemerintah Daerah dalam mensukseskan pelaksanaan Program P4GN khususnya diwilayah Kota Metro untuk menciptakan Metro Bersih Narkoba.

Hasil dari Test Urin tersebut 20 Pegawai badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kota Metro dinyatakan bersih negatif tidak ada yang menggunakan, menyalahgunakan Narkotika.