Pada hari Senin, 13 Juni 2022, Pukul 20.15wib, bertempat di Gedung Sessat Sai Wawai Kota Metro, telah berlangsung Acara Penutupan Festival Bumi Sai Wawai (BSW) dalam Rangka HUT Kota Metro ke 85, thn 2022. Acara Festival BSW, ditutup langsung oleh Walikota Metro, dr H. Wahdi, Sp, OG (K)

Acara dihadiri :

– Wakil Walikota Metro, Drs H. Qomaru Zaman MA

– Ka DPRD, diwakili Waka 1, Ahmad Khuseini MPd

– Dandim 0411/KM, Letkol Inf Sihono

– Kapolres Metro, AKBP Yuni Iswandari Yuyun S, IK, MH

– Kajari Metro, Virginia Hariztavianne,SH ,B.Bus.,MH

– Sekda Kota Metro, Ir Bangkit Haryo Utomo MT.

– Ka PA Kota Metro, diwakili Amirudin

– Para Asisten & Staf Ahli

– Ka OPD Kota Metro

– Camat & Lurah se-Kota Metro

– Ibu Dharma Persatuan

– Pengurus GOW Kota Metro

– Tokoh Adat dan Tokoh Masyarakat.

– Para Komunitas Seni

Sambutan Walikota :

– Kegiatan Festival Bumi Sai Wawai di Kota Metro, merupakan transformasi kearifan lokal yang dikemas dengan memadukan seni tradisional dan modern. Kreatifitas anak bangsa ini sudah seharusnya kita Apresiasi dan kembangkan menjadi sebuah kekayaan yang mampu mendukung perwujudan Kota Metro sebagai Kota Pendidikan, Sehat, Sejahtera dan Berbudaya.

– Membangun bukan hanya tentang infrastruktur dan ekonomi. Membangun juga berarti menciptakan sumberdaya manusia yang berkualitas, mandiri dan berdaya saing.

– Kegiatan Festival Bumi Sai Wawai di Kota Metro merupakan transformasi kearifan lokal yang dikemas dengan memadukan seni tradisional dan modern.

– Pemerintah Kota Metro mendorong upaya peningkatan kualitas sumberdaya manusia melalui kolaborasi dengan berbagai pihak, sehingga menimbulkan semangat kebersamaan antara Pemerintah Daerah, DPRD, Fokorpimda, instansi vertikal, tokoh adat, tokoh masyarakat, organisasi kemasyarakatan dan profesi, rekan-rekan pers, rekan-rekan komunitas, pelaku usaha di Kota Metro sehingga pada akhirnya mampu meningkatkan gerak perekonomian lokal.