Pada hari Selasa, 07 Februari 2024 pukul 08.00 wib s/d selesai , bertempat di halaman Badan Kesbangpol kota Metro telah di laksanakan pengucapan ikrar deklarasi netralitas Pegawai ASN dan THL dalam rangka Pemilu dan Pemilihan kepala daerah tahun 2024 yg di pimpin langsung oleh kepala Badan Kesbangpol kota Metro.

Dalam ikrar deklarasi di ikuti oleh:

  1. Sekretaris badan Kesbangpol.
  2. Para kepala bidang.
  3. Ka.subid dan JFT
  4. Seluruh staf dan THL

Adapun isi ikrar deklarasi:
Dalam rangka mensukseskan pelaksanaan pemilu dan pemilihan tahun 2024 kami berikrar :

  1. Menjaga dan menegakkan prinsip netralitas Pegawai ASN diantara masing-masing dalam melaksanakan fungsi pelayanan publik baik sebelum selama maupun sesudah pemilihan tahun 2024.
  2. Menghindari konflik kepentingan,tidak melakukan praktek – praktek intimidasi dan ancaman kepada pegawai ASN dan seluruh elemen masyarakat serta tidak memihak kepada pasangan calon tertentu.
  3. Menggunakan media sosial secara bijak dan tidak menyebarkan ujaran kebencian dan berita bohong.
  4. Menolak politik uang dan segala jenis pemberian dalam bentuk apapun.

Ikrar deklarasi dilaksanakan dengan penuh integritas dan rasa tanggungjawab dalam rangka mewujudkan netralitas Pegawai ASN yang bermartabat, beretika dan demokratis demi terwujudnya persatuan dan kesatuan NKRI.

Selesai acara pengucapan ikrar deklarasi di lanjutkan dengan penandatanganan ikrar oleh seluruh ASN Badan Kesbangpol kota metro.